Selasa, 27 Desember 2011

About Music

            Tanpa kita ketahui, mendengarkan Musik ternyata bukanlah hanya hiburan semata. Ternyata, musik juga mempunyai segudang manfaat. Sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ternyata ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks). 
        
           Inilah dia manfaat-manfaat yang bisa kita dapat dari mendengarkan Musik :


1. Meredakan Stress 
    So pasti.. Mendengarkan musik dapat membuat diri kita lebih fresh. Sehingga kita tidak mengalami stress.


2. Meningkatkan Optimisme
    Hoho.. Musik juga dapat digunakan untuk keadaan berpikir positif, membantu menjaga depresi.  Musik yang baik juga untuk mengingat memori bahagia atau hari yang baik.  Hal ini juga meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri.


3. Meningkatkan Mood seseorang
    Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011 di Kanada, yang diterbitkan jurnal Nature Neuroscience menunjukkan bahwa mendengar musik favorit Anda dapat membantu mencairkan suasana hati yang buruk. Lalala ~


4. Fokus
    Hmm.. Ternyata, (walaupun sedikit aneh) mendengarkan musik dapat membantu otak kita untuk berkonsentrasi dan membantu pikiran fokus secara rileks.


5. Membantu penyembuhan kanker
    Woow.. Amazing! Musik dapat mengurangi kecemasan pada pasien yang menerima terapi radiasi, serta mual dan muntah akibat kemoterapi dalam dosis tinggi. 


satu lagi..

6. Membantu Bersosialisasi
   Musik adalah cara yang bagus untuk berbagi semangat yang sama dengan sesama.  Ini membantu kita untuk bertemu orang baru, bersosialisasi dan memberikan rasa memiliki.

    Hmmm.. Itulah beberapa manfaat-manfaat mendengarkan musik. Semoga bermanfaat!

                       >>See [?]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar